Tentang Kami

Web-first-generation

 

With My Shifu-web

 

Berawal dari akhir tahun 1998, berlatih dibawah bimbingan Shifu Kai (Yu Kai), mempelajari Bajiquan. Selama sekitar satu tahun lebih berlatih bersama Shifu Kai. Kemudian Shifu Kai pindah, dan menyuruh murid seniornya Hengky untuk melanjutkan melatih. Bersama Hengky (Tashi) berlatih dari tahun 1999 sampai tahun 2003.

Kemudian latihan dilanjutkan lagi oleh Shifu Kai, sampai saat ini masih berlatih dengan beliau. Makin lama materinya makin dalam, makin internal. Kami berlatih bersama bertemu di Tianjin paling tidak setahun sekali.

 

 

 

 

Web-Martin-Kai-Chang

 

 

Selama berlatih di Tianjin, biasanya pagi kami latihan jurus Solo sekitar 3-4 jam (kadang 5 jam), malam sekitar 2-3 jam latihan berpasangan dengan Kakak Seperguruan yang orang Tiongkok. Sungguh berlatih bersama mereka adalah pengalaman tersendiri dan takkan terlupakan seumur hidup saya.

 

 

lineage-chinese

lineage

 

Pertengahan tahun 1998, bertemu dengan Ko Welly Kwan di GOR Padjajaran Bandung. Karena tidak sengaja, saya sedang berlatih Chen Style Taiji dari buku dan salah, akhirnya beliau mengoreksi dan mulai melatih saya setiap hari selama tiga tahun sampai 2001. Beliau mengajarkan semua jurusnya dulu sampai selesai, baru dibahas satu-per-satu secara detail. Ko Welly mengajarkan Chen Style Taichi Chuan Yilu (Xin Jia, bentuk baru, yang dikembangkan Chen Fake), termasuk Tuishou. Beliau mengikuti gaya permainan dan Ma Hong. Pada tahun terakhir, sekitar pertengahan tahun baru mulai belajar Erlu (Pao Chui) yang tidak berlangsung lama. Sekitar 3-4 bulanan. Tahun 2003, Kami memulai membuka grup latihan di senayan. Kami berlatih bersama sampai dengan tahun 2012.

 

guru-01

November 2013 akhir, berdasarkan masukan Shifu Kai untuk pengembangan Bajiquan aliran kami, dengan ijin dan dukungan beliau dan juga Ko Welly Kwan. Kami membuka pengajaran sistem Bajiquan kepada publik dengan berdirinya Perguruan Energi Alam Semesta (Yuzhou Hunyuan Qi / 宇宙混元氣), yang cabang pertama di GOR Rawamangun / Velodrome. Hingga bulan Mei, Total jumlah anggota mencapai 30 orang lebih. Hingga saat buku ini ditulis, anggota kami sudah mencapai 80 orang di Jakarta, dan 100 orang lebih di seluruh Indonesia. Kini Perguruan Energi Alam Semesta sudah ada di Jakarta, Medan, Bandung Depok, Pasar Minggu, Cipayung, Kemang, Timika, Banjar Baru, menyusul Bandung, Depok dan Bekasi.

 

 

 

 

Perguruan Kami memiliki road-map tradisional sebagaimana diajarkan oleh Guru-guru Kami, namun dengan diberikan sentuhan modern. Pada dasarnya beladiri kami menekankan fundamental yang kuat, sehingga kebanyakan melatih hal yang sama secara terus menerus secara berulang-ulang yang dapat membuat orang bosan. Beberapa hal yang Kami lakukan agar menciptakan latihan yang menyenangkan dan tidak membosankan:

  1. Menentukan Target yang akan dicapai
  2. Memotivasi peserta untuk giat berlatih dan mencapai target yang diinginkan
  3. Melakukan variasi latihan, memecah beberapa teknik sulit agar lebih mudah diserap
  4. Mengajarkan juga kegunaan dan aplikasi tiap gerakan
  5. Bimbingan langsung dari pelatih, cek dan koreksi langsung
  6. Mengadakan beberapa permainan dengan teknik yang sedang dilatih
  7. Pendekatan filosofis dan mengaplikasikan semua teknik yang diajarkan dalam strategi bertarung pada tahap tertentu

Di Perguruan Energi Alam Semesta, setiap orang mendapat perlakuan khusus. Karena kami percaya setiap orang adalah unik.

 

Web-Tuishou team-01

Web-Bukber-2015 02

 

Web-Tuishou team-02